5. Manusia dan Keindahan

Manusia dan Keindahan memiliki keterkaitan yang cukup kuat karena manusia menyukai keindahan. Keindahan itu sendiri memiliki arti yang berbeda-beda yaitu keindahan alam, keindahan moral keindahan seni dll.

Keindahan dapat dirasakan dengan indra penglihatan manusia, dengan cara melihat manusia sudah dapat menilai yang mana yang indah dan yang tidak. Tetapi ada Keindahan yang tidak bisa dirasakan dengan cara dilihat, yaitu keindahan moral. Keindahan moral ialah sifat dan tingkah laku yang dimiliki manusia, bisa kita rasakan dengan hati karena kita dapat menilai sifat dan tingkah laku manusia tersebut.

Keindahan yang dapat kita rasakan dengan indra penglihatan yaitu Keindahan alam suatu pemandangan yang dapat kita temui digunung, lautan, padang rumput dan lain-lain. Keindahan ini biasanya membuat kita kagum dengan ciptaan Tuhan yang berada di alam semesta ini. Terkadang manusia juga menuangkan keindahan alam ke dalam keindahan seni seperti lukisan sebagai kenang-kenangan apa yang ia lihat.

Keindahan yang tidak dapat kita rasakan yaitu keindahan moral. Kita harus memahami moral seseorang jika ingin mengetahui keindahan moral tersebut.

Alangkah indahnya bila manusia menjaga semua keindahan itu dengan baik dan tidak merusak. Karena sesungguhnya manusia sangatlah menyukai keindahan.

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: