Pengalaman Organisasi

Saat smp saya bergabung di eskul basket entah itu organisasi atau bukan tapi saya merasa terdapat organisasi disana dulu pelatih kami melatih kami dan membentuk ketua atau yang biasa disebut dengan kapten. meskipun saya tergolong pemain yang tidak aktif di smp tapi saat mereka menang saya merasa bahagia atas pencapaian teman” saya. Kemudian setelah saya masuk SMA saya masuk ke organisasi Rohani Islam biasanya sih disebutnya dengan Rohis disini lebih lengkap organisasinya karena pembina membentuk ketua putra dan ketua putri, sekertaris putra dan putri, bendahara putra dan putri serta seksi seksi humasnya. Saya sendiri disini termasuk di dalam anggotanya. Pada suatu hari rohis akan mengadakan suatu acara dalam rangka mempringati hari besar idul adha dan saya menjadi ketua acara tersebut. Pembina rohis memilih saya tidak memilih dengan cara voting atau apa, melainkan langsung ditunjuk. Awalnya sih saya kira akan sulit soalnya kami harus membuat proposal dan lain-lain terlebih saya dulu tidak ada pengalaman membuat proposal. hehehe.. setelah proposal itu selesai saya dan teman teman menuju ke ruang guru untuk meminta tanda tangan bendahara, wakil, dan kepala sekolah. Proposal itu di setujui dan acara pun dimulai. Disitu saya sadar bawah organisasi dalam macam hal itu sangat lah penting sebab tanpa adanya organisasi kita tidak dapat bergerak secara individu karena pada dasarnya manusia itu makhluk sosial..

Tinggalkan Balasan

