Mengecilkan Perut

Perut buncit pada wanita dan pria dapat diatasi dengan cara mengecilkan perut buncit secara alami yang terbukti ampuh. Beberapa cara alami yang saya rekomendasikan yakni dengan olahraga, latihan kardio, dan juga diet. Anehnya saat ini banyak orang mencari cara mengecilkan perut tanpa olahraga, padahal cara tersebut merupakan cara cepat untuk mengatasi perut buncit.

Memiliki perut yang buncit tentu saja menjadi masalah yang tak bisa dibiarkan begitu saja, karena perut buncit tak hanya merusak penampilan anda, tetapi juga membahayakan kesehatan tubuh anda. Mengapa demikian? Yah, karena perut buncit disebabkan oleh timbunan lemak dan sisa makanan yang tidak di keluarkan, yang biasanya disebabkan oleh kurang makanan berserat sehingga masalah pencernaan kurang baik.

Cara mengecilkan perut buncit memang banyak sekali termasuk dengan mengkonsumsi obat yang saat ini banyak dijual. Namun sebaiknya jangan mengkonsumsi obat tersebut mengingat saat ini banyak sekali obat berbahan kimia berbahaya dan tanpa ijin dari BPOM. Bagi anda yang mempunyai perut buncit silahkan ikuti beberapa tips yang akan saya berikan kali ini. Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut secara alami yang dapat anda terapkan.

1. Latihan kardio atau olahraga
Latihan kardio sudah terbukti ampuh menurunkan berat badan dan juga mengurangi konsentrasi lemak perut. Latihan ini biasanya juga digunakan untuk membakar kalori. Beberapa latihan kardio tersebut yakni berlari, berenang, bersepeda, dan juga jalan kaki. Agar lebih efektif anda juga dapat melakukan beberapa olahraga seperti sit up, bycicle exercise, dan ball crunch.


2. Diet
Diet terkenal efektif untuk menurunkan berat badan, sehingga cara ini juga dapat anda terapkan untuk mengecilkan perut. Usahakan anda untuk mengkonsumsi makanan yang sehat kaya protein, karbohidrat kompleks, dan juga mengandung lemak baik. Beberapa makanan sumber protein yakni seperti ayam, telur, yoghurt rendah lemak, daging tanpa lemak, kacang-kacangan, dan juga ikan.

3. Hilangkan kebiasaan buruk anda
Kebiasaan makan malam menjadi kebiasaan buruk yang biasanya banyak dilakukan pria, karena makan malam, ngemil dan lainnya pada malam hari dapat membuat perut menjadi buncit. Untuk mengatasinya, jika anda terbangun pada malam hari dan anda merasa lapar, maka konsumsilah air putih.

4. Jauhkan junkfood dari menu anda
Anda terbiasa mengkonsumsi junkfood? Jika iya, maka anda harus menyingkirkan makanan jenis ini, karena makanan jenis ini dapat menjadi musuh besar anda. Hindari makanan junkfood sebisa mungkin, jangan lupa juga hindari minuman bersoda dan biasakan mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang tepat.

5. Hindari makanan berlemak
Cara mengecilkan perut selanjutnya yakni menghindari makanan berlemak. Salah satu penyebab perut membuncit adalah lemak berlebih yang terdapat pada tubuh anda, jadi anda harus menghindari atau mengurangi makanan-makanan yang mengandung banyak lemak.

6. Konsumsi buah dan sayur
Buah dan sayur memiliki kandungan serat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Serat membantu proses pencernaan semakin lancar. Jadi konsumsi buah dan sayuran segar untuk membuat tubuh menjadi sehat dan pencernaan pun menjadi lebih lancar.

7. Minum air putih secara teratur
Air putih memang mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan kita. Selain mencegah dehidrasi, air putih juga dapat membantu proses pencernaan agar lebih lancar. Racun dalam tubuh juga dapat dinetralisir dengan mengkonsumsi air putih. Jadi pastikan anda untuk mengkonsumsi air putih secara teratur guna mengecilkan perut buncit.

Itulah beberapa cara mengecilkan perut yang dapat anda lakukan, mulai dari berolahraga, menghilangkan kebiasaan kebiasaan buruk hingga mengkonsumsi buah dan sayuran segar yang dapat memperlancar pencernaan anda. Jadi, anda tak perl khawatir lagi akan perut yang buncit, karena anda dapat mengatasinya dengan cara yang sehat dan alami tanpa efek samping.

Sumber :

http://www.cara-kesehatankecantikan.com/2015/05/cara-mengecilkan-perut-buncit-secara.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: