Olahraga Planking Mengecilkan Perut Buncit

Anda bertahan dalam posisi plank, otot pusat Anda jadi tambah kuat. Anda lantas bakal selekasnya lihat perbaikan pada badan Anda. Tetapi janganlah lakukan latihan ini jikalau Anda punyai permasalahan pada punggung bawah.

  • Basic plank, Awalilah dengan menempatkan ke-Z tangan di lantai, dengan bertumpu pada siku. Anda dapat sama sama mengepalkan ke-2 tangan, atau bikin telapak tangan rata di lantai. Luruskan kaki serta renggangkan selebar pinggul, lantas angkat badan Anda dengan ke-2 kaki juga sebagai penyangga. Posisi badan lurus ; yakinkan punggung tak melengkung, atau pantat Anda lebih tinggi. Kepala menghadap ke lantai, kunci sisi perut, lantas bernafas normal. Juga sebagai awal, tahan posisi ini sepanjang 20 detik. Semakin badan Anda kuat, lebih durasi saat utk bertahan. Umpamanya, 30 detik, 45 detik, 1 menit, dan sebagainya. Ulangilah dalam 3 set. Untuk basic plank, Anda dapat juga coba variasi lain. Umpamanya, menumpukan ke-2 siku diatas stability ball, dan ke-2 kaki di lantai. Atau kebalikannya, menempatkan ke-2 kaki di stability ball, sesaat ke-2 tangan di lantai. Latihan lain yaitu dengan mengambil dua stepboard yang ditempatkan dalam jarak 1 mtr.. Tumpu ke-2 tangan di stepboard yang satu, serta ke-2 kaki di stepboardyang lain, jadi badan Anda terlihat seperti jembatan.

  • Side plank , Berbaring miring ke kanan sembari bertopang pada satu siku. Biarlah kaki kiri bertumpuk diatas kaki kanan, serta lantas dorong badan Anda ke atas jadi badan Anda membuat segitiga yang prima di lantai. Janganlah dibiarkan bahu kiri Anda cenderung ke depan atau ke belakang. Tahan posisi ini sepanjang Anda dapat, lantas ulangilah pada segi badan yang lain.

  • Sky-dive , Bayangkan posisi badan Anda saat lakukan skydiving, tetapi badan ada di lantai. Berbaringlah rata di lantai dengan kepala menghadap ke bawah, serta ke-2 lengan lurus di samping badan. Perlahan-lahan angkat dada Anda dari lantai hingga Anda dapat rasakan kemelut di punggung sisi bawah disebabkan otot-otot mulai bekerja. Secara serempak, angkat ke-2 lengan dengan telapak menghadap ke atas, serta ke-2 ibu jari menunjuk ke langit-langit. Tahan sepanjang 30 detik, lantas turunkan dada Anda perlahan.

Bagaimanakah mempraktekkan plank dengan benar

  1. siku sejajar dengan bahu
  2. Mata lihat ke bawah, upayakan leher lurus.
  3. Bahu, pinggul, lutut, serta telapak kaki ada dalam 1 garis.

  1. Ujung kaki merapat serta cepit kencang, luruskan kaki, cepit rapat sisi pantat
  2. Tahan otot perut

  1. Badan ditahan dengan tangan (Jika kaki tak merapat, dampak berolahraga pada

perut lantas alami penurunan)

Langkah tingkatkan tingkat kesulitan

  1. Angkat satu kaki
  2. Angkat satu tangan
  3. Angkat 1 kaki serta 1 tangan

 

Sumber : Link

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: